Sosialisasi Pasar Modal

Sebanyak 59 orang dari UMKM Madiun dan mahasiswa enterprenuer Kampus mengikuti Sosialisasi Pasar Modal. Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Ibu Dra. Ch. Endang Purwaningsih, M.Si. selaku Wakil Rektor I Unika Widya Mandala Madiun. Beliau dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut kegiatan-kegiatan seperti ini untuk terus dilaksanakan di kampus. Kegiatan ini diadakan oleh Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Katolik Widya Mandala Mandala Madiun Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Adapun harapan dari penyelenggara kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya pelaku bisnis di Madiun atas issue aktual di Pasar Modal. Kedua, untuk memberikan pemahaman kepada UMKM dan enterprenuer kampus dalam berinvestasi yang cerdas dan aman.
Sosialisasi dengan narasumber I: Dyan Fajar Mahardika selaku Senior Officer Go-Public International Center Bursa Efek Indonesia-Surabaya. Beliau memaparkan materi tentang Investasi Pasar Modal Indonesia, manfaat dan prosek mendatang selama kurang lebih satu jam. Dilanjutkan dengan materi kedua tentang produk investasi, beserta aplikasi-aplikasi pendukung yang dimiliki PT. Indopremier Sekuritas. Materi kedua dibawakan oleh Wisnu Radityo Putro selaku Senior Marketing Officer PT. Indopremier Sekuritas selama kurang lebih satu jam.

Ini adalah acara ke3 Gibei UKWMM dalam tahun ini yang diadakan pada Selasa, 28 November 2017 bertempat di ruang 22. Acara berlangsung 3 jam mulai pukul 13.00 – 16.00. Kegiatan yang bekerjasama antara PT. Bursa Efek Indonesia dan PT. Indopremier Sekuritas telah berlangsung dengan dengan lancar dan sukses. Setelah usai sosialisasi, juga diadakan sesi diskusi tanya jawab bersama para narasumber, para audiens nampak begitu atractif menanyakan pertanyaan mereka. Sekitar setengah dari jumlah peserta sosialisasi yang berlangsung kemarin(28/11) juga melaksanakan pembukaan RDI (Rekening Dana Investasi) secara offline. Pembukaan RDI tersebut menjadi awal untuk para peserta untuk menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia. (TLC)