Pilihan HMPSA 2017/2018, Pasangan nomer 1 unggul telak


Pasangan nomer urut 1 Silva Rahayu dan Rahma Dwi Lestari memenangkan pesta demokrasi program studi akuntansi 2017/2018. Hasil yang diperoleh keduanya menunjukkan hasil telak dengan 109 suara jauh meninggalkan 2 pasangan kandidat lainnya. Pesta demokrasi ini, memiliki 3 kandidat, selain pasangan Silva-Rahma, kandidat kedua ada Ashari-Alviani dan kandidat ketiga Kustiani-Dela. Pesta demokrasi akuntansi ini dilaksanakan di Auditorium Unika Widya Mandala Madiun pada Kamis 19 Oktober 2017.

Pada tahun ini pesta demokrasi Prodi Akuntansi yang diadakan HMPS Akuntansi periode 2016/2017 diberi tema PERWIRA “Pemilihan Raya Akuntansi”. Acara Pemilihan ini diawali oleh sambutan dari Bu Dwi Handayani, S.E., M.Si. selaku Ketua Program Studi Akuntansi, Sambutan dari ketua Panitia Imaniar Darmayanti (semester 7). Setelah sambutan-sambutan acara dilanjutkan dengan pengenalan dan orasi para kandidat ketua dan wakil ketua HMPS. Setelah orasi, setiap kandidat diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para dosen dan mahasiswa. Dilanjutkan dengan pemilihan baik dosen maupun mahasiswa akuntansi beserta panitia bergantian untuk memberikan hak suara mereka dalam acara perwira ini.

Tepat pukul 15.00 pemunggutan suara telah usai, langsung dilanjutkan acara perhitungan suara. Perhitungan suara memakan waktu kurang lebih 40 menit, dan menunjukan hasil sebagai berikut: pasangan nomer urut 1 memperoleh 109 suara, pasangan 2 19 suara, dan pasangan nomer 3 10 suara, tidak memilih 10 suara. Pada penghujung acara pasangan terpilih dipersilahkan untuk memberikan sambutan pertamanya setelah terpilih sebagai ketua dan wakil HMPS yang baru periode 2017/2018.

Sekali lagi Selamat untuk pasangan Silva-Rahma sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMPS terpilih. Selamat mengemban tugas 1 periode kedepan untuk membawa akuntansi lebih baik lagi..(tlc)