SEMARAK AKUNTANSI 2017

SEMARAK AKUNTANSI 2017

“FANTASTIC ACCOUNTING”

Sabtu,  6  Mei  2017  –  Acara  Semarak Akuntansi yang bertema “Fantastic Accounting” yang diselenggarakan        oleh               Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) berhasil dilaksanakan dengan sukses dan berjalan dengan  lancar.   Kegiatan  ini  terdiri  dari  tiga rangkaian acara, yaitu Lomba Akuntansi, Parade Musik, dan special performance dari Skatta-kata.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Dira Nur  Agista  selaku  ketua  panitia  dan  Ibu  Dwi Handayani,   S.E.,   M.Si.,   selaku   Ketua   Prodi Akuntansi.                  Acara       dilanjutkan    dengan                      tari

tradisional khas  Jawa  oleh  mahasiswa  semester  4,  yaitu  Monica  Joice  Prakasiwi  dan Novita Andriyani. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan ID Card perwakilan peserta dan pengarahan peserta lomba menuju ruang kelas perlombaan.

Peserta  lomba  akuntansi  merupakan  siswa/i  SMA/SMK  dari  Kota  Madiun  dan sekitarnya. Lomba ini terdiri dari dua babak yaitu babak multiple choice yang dilaksanakan di ruang 7, dan babak presentasi yang dilaksanakan di ruang 7 dan ruang 8. Semua dosen Akuntansi Unika Wima turut ambil peran dalam penilaian presentasi.

Sore harinya  acara  dilanjutkan  dengan  pengumuman  lomba  akuntansi  dan  malam puncak. Sesi kedua ini dibuka dengan doa pembukaan, dilanjutkan dengan tari tradisional khas Kalimantan oleh mahasiswa Unika Widya Mandala Madiun. Parade musik diisi oleh performance vocal group dari SMAN 1 Mejayan, penampilan musik oleh MAN 2 Madiun, Alkaloid Band, Tanpa Syarat Band dan Akustik. Acara diakhiri oleh special performance oleh Skatta-kata.

Adapun pemenang Lomba Akuntansi tahun ini yaitu:

– Juara I diraih oleh Petrus Christoforus Darato dengan skor 767 (SMKK St. Bonaventura 1

Madiun)

– Juara II diraih oleh Trisa Yulia Patmawati dengan skor 752 (SMKN 5 Madiun)

– Juara III diraih oleh Vilantika Ratnasari dengan skor 755 (SMK PGRI Ponorogo)

– Harapan I diraih oleh Ana Martina dengan skor 751 (SMAN 1 Mejayan)

Acara  ini  disponsori  oleh  Bintang  Toejoe,  Warung  Skripsi,  Naaza  Chicken,  Le

Minerale, CH Group, DCS FM, Adiwijaya Karoseri, KBPR Artha Kencana, C-Bezt, KK Indonesia, Mr. Krezzz, I-Club, dan M.Cafe. (ros)

Leave a Reply

Your email address will not be published.